55 jenis olahragaa yang bisa merawat libido

4 Hal Yang Bisa Mencegah Penyusutan Tulang di Masa Tua

4 Hal Yang Bisa Mencegah Penyusutan Tulang di Masa TuaPara ahli kesehatan membenarkan hal tentang tulang Anda akan mneyusut seiring dengan umur Anda yang bertambah. Setelah melewati usia 45 tahun, secara bertahap tulang Anda akan kehilangan kepadatannya. Gangguan serta penyakit tulang pun akan terjadi. Oleh karena itu, lakukan beberapa hal berikut ini seperti yang dikutip dari boldsky.com untuk mencegah penyusutan tulang dimasa tua Anda:

Pelihara tulang Anda. Bertambahnya usia membuat Anda perlu menjaga asupan kalsium secara teratur. Tulang Anda perlu kalsium untuk tetap kuat. Juga, tingkat vitamin D dalam tubuh Anda harus dijaga karena memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium. Almond, susu, salmon, brokoli dan kale adalah sumber kalsium yang baik.

Olahraga. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berolahraga memiliki perubahan terkait tulang lebih baik daripada mereka yang tidak pernah berolahraga. Angkat berat dan berjalan adalah beberapa latihan yang menekankan otot dan tulang.

Berhenti merokok.  Sebuah studi menunjukkan bahwa merokok dapat menghambat kualitas tulang Anda. Cobalah untuk berhenti setidaknya untuk alasan ini.

Jauhkan minuman beralkohol. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa konsumsi alkohol dapat mengganggu metabolisme kalsium dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk menjauh dari minuman beralkohol setidaknya setelah usia tertentu.

Semoga informasi ini bermanfaat!

BACA JUGA:

2 comments on «4 Hal Yang Bisa Mencegah Penyusutan Tulang di Masa Tua»

Leave a Reply