tipe pasangan tentukan usia pernikahan

5 Langkah Tingkatkan Cinta Dan Gairah Dalam Pernikahan Dengan Mudah

5 Langkah Tingkatkan Cinta Dan Gairah Dalam Pernikahan Dengan Mudah. Waktu dapat menjadi sumber besar konflik dalam hubungan. Ketika Anda menikah, “waktu anda” juga menjadi “waktu dia” dan jika Anda memiliki anak maka Anda perlu juga menjadwalkan “waktu keluarga”. Apakah Anda bisa terhubung? Apakah Anda berdua sangat sibuk dengan pekerjaan, anak-anak, dan kepentingan Anda sendiri sehingga Anda menjalani hari tanpa percakapan nyata? Dan waktu tidur? Apakah benar-benar untuk tidur ?

Perdebatan tentang bagaimana waktu digunakan, cukup umum dalam hubungan. Tapi itu menjadi masalah ketika waktu yang berkualitas dieliminasi dari hubungan. Kurangnya waktu yang berkualitas selama periode bulan atau tahun dapat menyebabkan frustrasi, kemarahan, dan jarak. Hal ini juga dapat menyebabkan perasaan dilalaikan, yang menciptakan jarak emosional dan fisik lebih lanjut.

Tetapi sejujurnya, jika Anda hanya hanya fokus pada waktu yang Anda habiskan dengan satu sama lain, tanpa melihat apa yang Anda lakukan pada saat itu, usaha Anda mungkin sia-sia. Waktu yang berkualitas adalah apa yang penting. Misalnya jika pasangan Anda sedang di rumah di sore hari, tapi ngemil setiap malam dan Anda tidak, menghabiskan seluruh waktu di media sosial, telepon, atau bekerja, hubungan Anda tidak akan baik. Berikut ini adalah 5 langkah tingkatkan cinta dan gairah dalam pernikahan dengan mudah

1. Tinjau jadwal Anda saat ini, tetapkan apa yang penting bagi Anda.

2. Buat 10-15 jam seminggu untuk satu sama lain. Buat rencana mingguan untuk waktu berdua (tanpa teman atau keluarga). Usahakan minimum 10 jam per minggu. Idealnya 15 jam jika Anda bisa. Ini terpisah dari waktu keluarga. Memutuskan bersama-sama kapan waktu berdua dan waktu keluarga. Penjadwalan membuat Anda berkomitmen dan karena itu lebih mungkin terjadi.

3. Hilangkan gangguan dan gunakan waktu yang Anda miliki untuk berhubungan kembali. Harus ada perhatian penuh. Jika Anda punya kebiasaan berlama-lama depan TV, atau menyalakan laptop Anda, berhenti dan fokus pada satu sama lain untuk setidaknya setengah jam pertama ketika Anda pulang.

4. Waktu berkualitas untuk kebutuhan Anda yang paling penting yang harus dipenuhi. Setiap pasangan berbeda. Kebutuhan Anda dalam hubungan yang paling mungkin akan berbeda dari pasangan Anda. Berbagi apa yang paling anda suka untuk dilakukan bersama-sama ketika Anda memiliki waktu berdua dan ambil tindakan. Kebutuhan yang paling umum bagi perempuan cenderung adalah perhatian, pembicaraan intim dan memahami apa yang pasangan mereka lakukan, pikirkan dan rencanakan. Bagi pria, bercinta dan aktivitas luar ruangan cenderung menjadi kebutuhan. Keterbukaan dan hubungan adalah kunci bagi banyak pasangan.

5. Memisahkan kamar atau ruang di tempat tidur. Kurangnya waktu, jadwal yang sibuk, kelelahan ekstrim dan kebutuhan untuk tidur malam yang baik dapat menyebabkan kebiasaan memisahkan kamar atau “ruang di tempat tidur”. Hanya Anda yang tahu apakah area ini perlu diperbaiki dan jika Anda merasa itu memang perlu untuk dapat kembali berhubungan – secara harfiah. Tapi itu benar-benar layak, karena kedekatan fisik dan keintiman benar-benar dapat membuat hubungan lebih kuat.

BACA JUGA:

Leave a Reply