6 Kesalahan Yang Dilakukan Saat Mengejan

6 Hal Yang Biasa Terjadi Saat Proses Melahirkan

6 Hal Yang Biasa Terjadi Saat Proses MelahirkanMelahirkan bukan hal yang mudah bagi wanita manapun didunia ini. Saat Anda melahirkan, Anda bisa kehilangan kontrol terhadap diri Anda sendiri, sehingga melakukan hal-hal yang bukan diri Anda biasanya.

Hal-hal buruk tersebut yang membuat dokter menyarankan pasien yang akan melahirkan untuk sesering mungkin mengunjungi kamar mandi. Berikut adalah hal-hal tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  • Buang air besar. Mendorong keluar manusia dari vagina Anda buka hal yang mudah. Ketika mencoba untuk mendorong bayi keluar , itu akan menekan usus dan dengan demikian memungkinkan Anda untuk buang air besar. Hal ini biasa terjadi pada saat melahirkan.
  • Tekanan darah yang terlalu tinggi atau rendah. Tekanan darah Anda berfluktuasi ketika Anda berbaring kesakitan saat proses melahirkan. Beberapa wanita memiliki tekanan darah tinggi, sementara beberapa tidak sanggup dengan rasa sakit sehingga menyebabkan penurunan tekanan. Dianjurkan untuk menjaga tekanan darah Anda dan biarkan diri Anda berada dalam kontrol.
  • Buang air kecil. Selain buang air besar, banyak wanita yang buang air kecil saat melahirkan. Ini adalah salah satu dari banyak hal yang terjadi selama kelahiran anak.
  • Buang angin. Hal menakutkan yang bisa terjadi saat melahirkan adalah kentut. Beberapa wanita menghadapi masalah ini tepat setelah epidural diberikan.
  • Melepaskan plasenta. Plasenta dan kantung ketuban berguna untuk melindungi bayi.. Dan saat bayi lahir, kantung ini juga dikeluarkan. Bagian terburuk adalah melepaskan plasenta dapat terjadi secara spontan atau mungkin memakan waktu selama setengah jam.
  • Mual. Sebagian wanita muntah selama fase transisi melahirkan. Wanita merasa tidak nyaman saat tersebut sehingga membuatnya mual dan muntah.

Itulah hal-hal yang biasanya terjaadi dalam proses melahirkan. Sungguh besar ya perjuagan untuk menjadi seorang ibu.

BACA JUGA:

One comment on “6 Hal Yang Biasa Terjadi Saat Proses Melahirkan

Leave a Reply