Alasan Mengapa kita perlu menggeliat saat bangun tidur

Alasan Kenapa Kita Perlu Menggeliat Saat Bangun Tidur

Alasan Kenapa Kita Perlu Menggeliat Saat Bangun TidurUsai bangun dari tidur, tidak disarankan langsung beranjak dari kasur. Jika langsung bangun pinggul bisa mengalami cedera gara-gara belum siap.

“Langsung bangun dari kasur usai tidur bisa mengami masalah seperti kaku atau cedera di daerah pinggul. Hal ini bisa berlangsung sesaat maupun berminggu-minggu,” tutur terapist yang membetulkan tulang pinggul dan meluruskan tulang belakang bernama terapi Yumeiho, Urip Herdiman Kambali di Taman Suropati, Jakarta pada Minggu (19/4/2015).

“Jika cedera pada daerah pinggul ini dibiarkan maka bisa mempengaruhi sendi lutut, sendi pergelangan kaki, lalu ke leher,” terang pria yang akrab disapa Urip ini.

Oleh karena itu, ia mengingatkan saat bangun dari tidur untuk mengulet terlebih dahulu. “Gerakkan kepala ke kiri, ke kanan lalu ke atas. Lakukan sedikit peregangan tubuh nah baru sesudah itu bangun dari kasur secara perlahan-lahan,” ungkap pria yang sudah menekuni terapi Yumeiho satu tahun terakhir ini.

Menurutnya, mengulet (Jawa : menggeliat) sama seperti sesi pemanasan dalam berolahraga. “Mengulet dibutuhkan agar tubuh siap untuk bergerak,” tandasnya.

BACA JUGA:

Leave a Reply