permen sebabkan batuk

Bahaya Terlalu Sering Makan Permen

Bahaya Terlalu Sering Makan PermenPermen merupakan cemilan yang sangat disukai, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Rasanya yang manis, membuat orang selalu ketagihan untuk memakannya. Biasanya permen dikonsumsi sebagai pengusir rasa bosan atau mengantuk, atau sebagai pengusir bau mulut.

Namun, terlalu banyak mengonsumsi permen ternyata tidak baik lho. Sebuah studi dalam International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology menyebutkan bahwa ada kaitan erat antara konsumsi permen tingkat tinggi dengan resiko batuk akibat alergi (allergic rhinitis).

Selain batuk ternyata permen juga bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition pun juga menyebutkan bahwa permen memiliki kandungan gula sederhana yang tinggi. Jika mengonsumsi gula sederhana ini dalam jumlah yang besar, bisa membuat penurunan fungsi sel darah putih dalam membunuh kuman penyakit dari sistem kekebalan tubuh. Itulah yang membuat kita mudah terinfeksi sakit tenggorokan sehingga menyebabkan batuk, bahkan sulit untuk menyembuhkan batuk tersebut.

BACA JUGA:

3 comments on «Bahaya Terlalu Sering Makan Permen»

Leave a Reply