Cara Asyik Ajak Si Kecil Curhat

Cara Asyik Ajak Si Kecil Curhat

Cara Asyik Ajak Si Kecil CurhatDapat saling mencurahkan isi hati menjadi hal yang diidamkan bagi para orang tua. Namun, hal ini sangat sulit dilakukan. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi anak tidak mau curhat kepada orang tua, salah satunya adalah rasa takut atau tidak nyaman.

Untuk para orang tua, bisa mengikuti cara dibawah ini untuk membangun suasana yang asyik agar anak mau curhat. Simak disini:

Melalui Chatting

Jika bertatap muka terlalu canggung, Anda bisa memulai melalui chatting atau pesan “bagaimana hari disekolah? Apakah ada hal yang menyenangkan sayang?”. Mulailah dengan pertanyaan yang ringan agar dia mau berbicara lebih banyak.

Sambil Makan Es Krim

Ciptakan suasana yang santai dihalaman belakang rumah sambil ditemani dengan cemilan yang manis seperti es krim. Dijamin, si kecil pasti akan menyukai suasana tersebut dan tanpa ragu dia pasti akan menceritakan kejadian yang dilewatinya hari ini dengan panjang lebar.

Saat Bed Time

Waktu sebelum tidur adalah waktu yang paling tepat untuk mendekatkan diri pada anak. Manfaatkan waktu seperti ini untuk membuat si kecil lebih terbuka dengan Anda. Melalui cerita, Anda bisa membuat dongeng yang menceritakan seorang anak yang sangat terbuka pada orang tuanya. Jelaskan juga manfaat dari sifat terbuka dengan orang tua pada si kecil.

Keterbukaan si kecil dalam segala hal merupakan hal penting bagi orang tua untuk mengetahui kesehariannya, teman dekatnya, dan pemikirannya terhadap suatu hal. Dan yang terpenting adalah untuk mengetahui perkembangannya.

BACA JUGA:

Leave a Reply