cara jitu hilangkan rasa takut gelap bagi anak

Cara Jitu Hilangkan Rasa Takut Gelap Bagi Anak

Cara Jitu Hilangkan Rasa Takut Gelap Bagi AnakAnda punya anak kecil yang takut gelap dan hantu? Menyalakan lampu saat tidur tidak akan membantu mengusir rasa takutnya. Dengan kreatifitas si anak itu sendiri  mungkin akan jadi solusi. “Ketakutan anak-anak berawal dari imajinasi. Imajinasi pula yang bisa menguasai pikiran si anak,” kata James Crist Ph.D., pengarang buku What to Do When You’re Scared and Worried. Inilah tiga strategi jitu supaya anak tidak takut gelap.

Tulis Pengalaman Rasa Takut

Mintalah anak anda menuliskan cerita tentang pengalamannya melawan rasa takut. “Hal tersebut akan membuat anak tersbiasa menulis pengalaman rasa takutnya sekaligus mengalankannya,” kata Crist.

Usir Rasa Takut dengan Gambar

Jika si anak suka menggambar, minta dia menggambar beberapa hal yang membuatnya takut. Nantinya anak Anda akan terbiasa dengan gambar tersebut. Dan jika melihatnya wujud sebenarnya ia tidak lagi takut karena berpikir itu hanyalah gambar.

Buat anak Anda seolah-olah tukang sihir

Bilang kepada anak Anda kalau ia punya kekuatan super seperti sihir. Buat ia merasa seolah-olah adalah Harry Potter. Kemudian beritahu sebuah mantra buatan dimana mantra tersebut seakan-akan adalah mantara untuk mengusir setan.

BACA JUGA:

Leave a Reply