sds

Cara Menyusui Yang Benar Agar Puting Tidak Lecet

Cara Menyusui Yang Benar Agar Puting Tidak LecetPuting lecet seringkali menjadi keluhan ibu menyusui. Alhasil ibu menyusui tidak bisa maksimal menyusui. Banyak faktor penyebab puting lecet, karena posisi menyusui tidak secara benar. Lantas, bagaimana cara menyusui yang baik dan benar?

“Jangan ragu untuk meminta bantuan. Seringkali si ibu merasa menyepelekan puting lecet. Puting lecet karena posisi menyusui dan pelekatan payudara ke lidah bayi salah. Sebenarnya menyusui tidak menimbulkan rasa sakit. Kalau sakit berarti ada yang kurang pas dalam menyusui,” beber Ketua Umum AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui), Mia Sutanto.

Untuk itu lanjut Mia, pentingnya pengetahuan menyusui bagi si calon ibu sebelum kelahiran si bayi, caranya dengan mencari informasi menyusui secara benar melalui internet, buku.

Educate your self cari informasi mengenai menyusui. Kedua shopping, tapi bukan shopping madsudnya belanja. Tapi shopping ke rumah sakit yang fasilitas kesehatannya atau tenaga kerjanya pro ASI. Karena awal dari segalanya tentukan jalannya lancar atau tidak,” tambahnya.

Tips selanjutnya, suami harus dilibatkan untuk mendukung istri tetap menyusui ASI. Sehingga menyusui bukan saja urusan ibu, tapi ayahnya juga harus dilibatkan.

“Cari dukungan untuk tetap ASI. Seperti ibu menyusui yang bekerja setidaknya bisa nyaman memerah ASI-nya. Kemudian bilang kepada keluarga jika ingin menyusui dini.(ren)

BACA JUGA:

One comment on “Cara Menyusui Yang Benar Agar Puting Tidak Lecet

Leave a Reply