posisi seks sesuai ukuran Mr P

Cara Mudah Bangkitkan Gairah Seks Anda Malam Ini

Merasa tak bergairah? Kehilangan hasrat untuk bercinta? Claudine Domoney seorang ginekolog konsultan dan juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, seperti yang dilansir oleh webmd.boots.com, menyatakan bahwa hilangnya gairah seksual itu bisa terjadi pada usia berapa saja, tapi sepertinya akan sering hilang seiring dengan bertambahnya usia. Dan sebagai wanita, Anda tidak perlu panik jika Anda pernah merasa kehilangan gairah bercinta karena tampaknya bukan hal aneh jika wanita sesekali kehilangan gairah seksualnya.

Jika Anda ingin mendapatkan kembali gairah seks Anda, Anda bisa coba cara-cara alami seperti yang dilansir di healthline.com berikut ini. Dan cara-cara di bawah ini tergolong cukup aman asalkan Anda tak berlebihan melakukannya.

  • Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Cokelat

    Sepanjang sejarah, cokelat telah menjadi simbol gairah. Ini karena cokelat terkenal bukan hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga karena kemampuannya untuk meningkatkan kepuasan seksual. Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan di South African Journal of Clinical Nutrition, cokelat bisa merangsang munculnya feniletilamina dan serotonin dalam tubuh manusia. Dan dampaknya adalah memberikan efek rasa senang dan afrodisiak (zat kimia yang digunakan untuk merangsang daya seksual). Namun, menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine, efek cokelat dalam seksualitas ini lebih cenderung psikologis daripada biologis.

  • Luangkan Waktu untuk Bermeditasi

    Rasa stres atau tertekan sangat mempengaruhi gairah seksual Anda. Menurut Harvard Health Publications, wanita lebih rentan terganggu kehidupan seksualnya ketika stres daripada pria. Pria, di sisi lain, malah terkadang menggunakan seks untuk menghilangkan stres–yang biasanya berujung pada konflik. Redakan stres Anda dengan bermeditasi atau mengikuti kelas yoga. Setidaknya lakukan kegiatan yang bisa membuat Anda tenang dan bisa mengurangi stres Anda.

  • Waktu Tidur yang Cukup

    Kesibukan yang padat bisa membuat Anda kekurangan jam tidur dan tak punya waktu untuk bercinta. Dapatkan kualitas tidur yang baik, imbangi dengan konsumsi makanan yang kaya protein dan rendah karbohidrat, maka Anda bisa merasa lebih bergairah saat dekat dengan pasangan Anda.

  • Bercinta di Lokasi yang Berbeda

    Rasa bosan juga jadi salah satu faktor penyebab hilangnya gairah seks. Dan bercinta di lokasi yang berbeda dan baru bisa memberikan suasana yang lebih segar. Anda bisa pilih lokasi yang benar-benar belum pernah Anda pilih untuk bercinta. Jadikan pengalaman seks Anda lebih berwarna dan lebih ‘liar’ dengan memilih lokasi berhubungan intim yang baru.

  • Tambahkan Daun Basil dan Bawang Putih dalam Menu Makanan Anda

    Untuk cara yang lebih alami, Anda bisa menambahkan daun basil dan bawang putih ke dalam menu makanan Anda. Aroma dari daun basil bisa merangsang indera kita sementara bawang putih kaya akan alisin. Alisin ini sendiri bisa meningkatkan peredaran darah dan bagi pria bisa membantu mengatasinya disfungsi ereksi.

Apabila rasa bosan melanda dan gairah seks berkurang, ada baiknya juga untuk mengomunikasikannya langsung dengan pasangan Anda. Mungkin ada perasaan yang mengganjal dalam diri Anda dan mengungkapkannya kepada pasangan Anda bisa jadi solusi yang tepat. Atau Anda bisa coba untuk mengembalikan romantisme Anda dengan pasangan Anda dengan mengulang kembali beberapa momen yang tak terlupakan di awal-awal kisah percintaan Anda.

BACA JUGA:

2 comments on «Cara Mudah Bangkitkan Gairah Seks Anda Malam Ini»

Leave a Reply