Lima Cara Menikmati Perjalanan Menjadi Seorang Ibu Hamil

Ciri-Ciri Seorang Ibu “Hamil Kebo”

Ciri-Ciri Seorang Ibu Hamil KeboPara ibu pasti sering mendengar istilah Hamil Kebo. Istilah ini bukan bermakna jika ibu hamil sedang mengandung anak kebo. Istilah Hamil Kebo itu adalah julukan untuk ibu hamil yang masa kehamilannya berjalan tanpa gangguaan atau hambatan sama sekali.

Saat hamil, si Ibu tidak mengalami perubahan yang berarti pada fisik maupun psikologisnya. Kecuali kondisi perut yang semakin membesar. Hamil Kebo justru membuat sang ibu lebih asyik menjalani masa kehamilan karena tidak harus merasakan gejala morning sickness atau gejala lain apapun yang biasa dialami oleh ibu hamil.

Hamil Tanpa Repot

Seorang ibu yang mengalami hamil kebo tidak merasakan yang namanya ngidam ini-itu. Rasa mual pun juga jarang dirasakan olehnya. Keadaan emosional dan psikologis cenderung lebih stabil dibandingkan ibu hamil biasanya.

Meski tidak mengalami yang namanya ngidam dan bisa memakan apa saja, ibu hamil kebo juga tetap harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Asupan gizi dan nutrisi tetap harus diutamakan agar perkembangan janin juga normal. Jumlah makanan yang dikonsumsi pun harus dibatasi, agar bobot bayi tetap normal dan tidak terlalu besar saat dilahirkan.

Hamil Tidak Selalu Mual

Pada masa kehamilan, hormon pada diri ibu hamil pasti akan berubah. Selama hamil, peningkatan hormon estrogen dan progesteron pun akan meningkat. Selain itu hormon HCG (Human Choronic Gonadothropin) juga ikut meningkat.

Hormon HCG ini yang paling berperan menimbulkan rasa mual pada ibu hamil. Karena itu, hormon ini hanya dimiliki oleh ibu hamil. Dan jika tingkat kandungan hormon ini tinggi, maka rasa mual akan semakin terasa juga.

Namun, perubahan hormon tiap ibu hamil itu berbeda-beda. Ada juga ibu hamil yang tidak merasakan mual. Maka, tidak bisa dicap kalau ibu hamil itu pasti mual-mual dan ngidam. Dan belum tentu janin lebih sehat kalau ibu hamil sering mual.

BACA JUGA:

One comment on “Ciri-Ciri Seorang Ibu “Hamil Kebo”

Leave a Reply