cara atasi payudara nyeri saat hamil

Dampak Cacar Air Bagi Ibu Hamil

Dampak Tertular Cacar Air Bagi Ibu HamilUpaya pencegahan terbaik untuk ibu yang sedang hamil adalah menghindari kontak dengan rekan yang terkena penyakit cacar.  Penyakit ini ditularkan melalui udara, percikan cairan yang keluar dari mulut penderita pada saat berbicara, atau melalui kontak langsung dengan cairan dari bintil-bintil cacar di permukaan tubuhnya.

Paling bijaksana adalah menyarankan rekan tersebut untuk tidak masuk bekerja hingga seluruh bintil-bintil cacar di permukaan tubuhnya kering dan mengelupas. Bila sebelumnya Anda sudah telanjur kontak dengan rekan tersebut, tidak ada salahnya Anda datang ke dokter untuk mendapatkan antivirus yang sesuai.

Apabila Anda sudah keburu tertular, virus varicella umumnya tidak menimbulkan dampak berupa cacat pada janin. Namun, bila kondisi infeksi sangat berat, dapat menimbulkan gangguan kehamilan, seperti kontraksi dan persalinan prematur. Mengonsumsi vitamin C dan istirahat yang cukup untuk meningkatkan stamina tubuh dapat menghindarkan Anda dari infeksi virus ini.

BACA JUGA:

3 comments on «Dampak Cacar Air Bagi Ibu Hamil»

Leave a Reply