tifus pada bayi

Dosis Obat Yang Aman Untuk Anak

Dosis Obat Yang Aman Untuk AnakTerkadang, orang tua suka salah persepsi dalam memberikan obat untuk anak. Dan hal ini membuat ibu suka bingung dalam memberikan takaran obat yang akan diberikan untuk Si Kecil.

Menurut dokter Hegenbarth, dosis obat diberikan berdasarkan berat badan bukan usia. Meskipun petunjuk di label menyertakan rentang usia, ini sifatnya rata-rata. Dosis yang direkomendasikan belum tentu cocok untuk anak Anda. Periksakan kepada apoteker atau dokter untuk memastikan Anda telah memakai alat ukur yang tepat.

Dan jika ibu secara tidak sengaja memberikan terlalu banyak obat kepada anak, sebaiknya langsung segera ke dokter. “Ketika diberikan dalam dosis tinggi, ada kalanya obat bereaksi seperti racun,” kata Erush. Jangan pula gunakan sirup ipepac (yang merangsangnya untuk muntah) karena tak lagi direkomendasikan untuk menangani masalah keracunan.

Bila Anda membeli obat di apotek tanpa resep dokter, ada baiknya menanyakannya terlebih dahulu pada apoteker tentang pemberian yang pas untuk anak yang sakit.

BACA JUGA:

3 comments on «Dosis Obat Yang Aman Untuk Anak»

Leave a Reply