memuaskan seksual wanita menopause

Gairah Seks Pria Diatas Umur 30-an

Gairah Seks Pria Diatas Umur 30-anMenurut Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine serta Program Magister dan Doktor Kekhususan Anti-Aging Medicine, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, penurunan fungsi fisik dan hormon (khususnya hormon testosteron) pada pria sebenarnya sudah terjadi sejak usia 30-an. Hanya banyak pria yang tidak menyadarinya. Apalagi jika selama ini mereka memiliki gaya hidup yang kurang sehat dan tidak menyadari hidup di lingkungan yang terpapar racun. Mulai dari udara yang dihirup, makanan yang dikonsumsi, orang-orang di sekitar yang membawa energi negatif ke dalam diri mereka.

Di sinilah peran Anda sebagai istri sangat dibutuhkan. Namun sebelum membantu mereka, Anda perlu memahami proses perubahan yang terjadi pada pria seiring usia mereka.

Usia 40

Ketika menginjak kepala 4, baik suami maupun istri mulai ogah-ogahan berhubungan seks. Selain karena memiliki prioritas lain, perubahan hormonal di usia ini memang mengganggu fungsi seksualitas Anda berdua. Banyak pria di usia ini yang mengalami masalah disfungsi ereksi. Mereka juga mulai mengalami gejala-gejala penurunan kadar testosteron yang mengarah pada terjadinya andropause. Faktor psikis seperti kejenuhan akan rutinitas dan stres tinggi juga dapat mengganggu fungsi seksual pria.

Seperti halnya wanita yang memasuki masa menopause, di usia ini pria pun mulai uring-uringan. Rasa percaya diri mereka terganggu karena merasa performa seks mereka tidak sehebat di awal usia 30, terutama saat ereksi. Hanya terkadang mereka tidak menyadarinya. “Biasanya pasangannya yang akan lebih dahulu merasakan perbedaannya. Dulu bisa sekeras ‘timun’, sekarang kok, menjadi ‘sosis’,” ujar Wimpie.

Di samping fungsi seksual, kesuburan pria juga menurun. Kuantitas dan kualitas sel spermatozoa juga menurun. Jadi, tidak benar anggapan yang menyatakan bahwa kesuburan pria tak berpengaruh usia. Karena itu dianjurkan pada pasangan suami-istri usia di atas 40-an untuk tidak mempunyai anak lagi.

One comment on “Gairah Seks Pria Diatas Umur 30-an

Leave a Reply