mengamati gerakan janin sesuai usianya

Hasil Studi: Janin Cowok Tingkatkan Risiko Diabetes Ibu Hamil

Janin Cowok Tingkatkan Risiko Diabetes Ibu HamilMenurut sebuah studi yang dimuat Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism pada 20 Mei 2015, mengungkapkan bahwa jenis kelamin anak yang Anda kandung berpengaruh pada risiko diabetes saat hamil.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa janin pria bisa berpengaruh pada perubahan metabolisme yang tinggi dibandingkan janin perempuan,” kata salah seorang peneliti, Dr. Baiju Shah dari Sunnybrook Health Sciences Centre di University of Toronto, Canada.

Banyak penelitian biasanya menunjukkan pengaruh kesehatan dan perilaku ibu hamil terhadap janin. Penelitian ini bisa membuat pemahaman yang lebih baik terhadap kesehatan ibu dan memprediksi penyakitnya di masa depan,” katanya lagi.

Penelitian ini dilihat berdasarkan data dari sekitar 643.000 perempuan yang melahirkan anak pertaamanyaa dari Aril 2000-Maret 2010. Hasil analisisnya menunjukkan bahwa perempuan yang melahirkan bayi pria dikaitkan dengan kecenderung tinggi diabetes gestasional. Studi ini mencatat bahwa jenis kelamin janin merupakan faktor pencetus diabetes gestasional yang tidak dikenal sebelumnya. Namun faktor jenis kelamin ini tidak berpengaruh pada kehamilan kedua.

BACA JUGA:

2 comments on «Hasil Studi: Janin Cowok Tingkatkan Risiko Diabetes Ibu Hamil»

Leave a Reply