kenali warna lidah tanda penyakit

Kenali Warna Lidah Penentu Kesehatan Tubuh

Kenali Warna Lidah Penentu Kesehatan TubuhKebanyakan orang berpikir lidah hanya untuk mencicipi dan berbicara. Lebih dari itu, dari lidah pun kita bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita yang sebenarnya.

Pengobatan Tradisional di China percaya lidah dapat memprediksi bagaimana kesehatan seorang pasien. Maka itu, ketika kita berobat, dokter akan memeriksa lidah terlebih dahulu.

Lidah memiliki pasokan pembuluh darah dan air liur yang mengalir terus menerus, dan sering juga dibersihkan secara terus menerus, sehingga mengecilkan bakteri berbahaya.

Oleh karena itu, setiap perubahan warna, tekstur, dan kelembaban lidah akan menentukan kondisi kesehatan seseorang. Berikut warna lidah dan segala diagnosanya seperti dikutip Boldsky pada Senin (4/5/2015)

1. Lidah merah

Panas di luar normal yang dihasilkan di dalam tubuh membuat warna merah muncul di lidah yang disertai dengan bengkak. Itu bisa menjadi tanda seseorang kekurangan vitamin seperti B-12 dan B3, demam berdarah, dan penyakit tertentu.

2. Lidah hitam

Lidah berwarna hitam merupakan kondisi yang patut diwaspadai. Biasanya itu terjadi karena kebersihan mulut yang buruk.

Itu dapat terjadi karena bakteri dan ragi terjebak di permukaan pusat lidah, sehingga membuat lidah berwarna hitam. Merokok, minum terlalu banyak kopi, dan kebiasaan makan yang tidak sehat berkontribusi terhadap kondisi ini.

3. Lidah kuning

Lidah kuning terjadi karena pembentukan ragi pada permuakaan lidah karena kurangnya kesadaran seseorang menjaga kesehatannya.

4. Lidah cokelat

Lidah cokelat menunjukkan tahap awal kanker kulit yang disebut melanoma. Jika Anda memiliki warna lidah semacam itu, segera periksa ke dokter.

5. Lidah ungu

Menandakan bronkitis kronis, kadar kolesterol tinggi, dan kebanyakan asupan makanan dingin. Jika ingin kembali ke warna semula, konsumsi cukup bawang putih dan jahe.

6. Lidah putih

Bagaimana jika lidah berwarna putih? Biasanya menunjukkan kalau seseorang dehidrasi dan sariawan.

BACA JUGA:

One comment on “Kenali Warna Lidah Penentu Kesehatan Tubuh

Leave a Reply