kiat agar anak tidak menangis saat disuntik

Kiat Agar Anak Tidak Takut Disuntik

Kiat Agar Anak Tidak Takut DisuntikMengalihkan perhatian anak adalah cara terbaik membuat vaksinasi tidak begitu menyakitkan, begitulah temuan sebuah penelitian terbaru. Dokter anak Howard Bennett, MD, penulis Lions Aren’t Scared of Shots : A Story for Children About Visiting the Doctor, menyarankan teknik favoritnya seperti di bawah ini.

Bayi

Beri ASI atau sedikit air gula sebelum bayi Anda disuntik. Daripada meletakkan bayi Anda di meja periksa, tanya suster apakah Anda bisa menggendong si kecil. Tatap matanya, beri senyuman, bicara perlahan, nyanyikan lagu atau gunakan boneka jari.

Batita

Jika anak Anda mempunyai mainan kesayangan atau memakai empeng (pacifier) yang bisa menenangkannya, bawalah benda tersebut. Bacakan buku, tiup gelembung, atau berikan telepon genggam, kunci mobil, atau dompet untuk pegangan anak. Tanyakan apakah dua orang suster bisa menyuntik secara simultan sehingga batita Anda tidak punya waktu untuk mengantisipasi suntikan kedua.

Prasekolah

Bacakan buku atau nyanyikan lagu. Pikirkan sebuah imbalan dan katakan kepada anak Anda bahwa ia bisa mendapatkan hadiah di akhir kunjungan ke dokter jika ia bisa bersikap tenang. Biarkan ia memilih lengan sebelah mana untuk disuntik dan perban bergambar yang ia inginkan.

BACA JUGA:

Leave a Reply