mainan yang sebaiknya dihindari oleh anak-anak

Mainan Yang Sebaiknya Dihindari Oleh Anak-anak

Mainan Yang Sebaiknya Dihindari Oleh Anak-anakAda begitu banyak pilihan mainan yang dijual di pasaran. Tapi tentu perlu pertimbangan orangtua terlebih dulu untuk membelinya atau tidak. Pasalnya tak semua mainan pantas dimiliki anak-anak. Berikut ini beberapa mainan yang sebaiknya tak Anda berikan untuk si kecil.

Mainan yang kurang sopan

Boneka anak dengan kostum yang terbuka kurang pantas diberikan kepada gadis-gadis mungil Anda. Boneka-boneka ini biasanya berpakaian terlalu minim dan memakai riasan mata yang terlalu menor. Mainan seperti ini akan mengirimkan pesan yang salah dan terlalu dini bagi anak-anak bahwa berpakaian terlalu pendek dan make up tebal warna-warni itu cantik.

Mainan yang Berbahaya

Anda bisa menyebut mainan yang berbahaya bagi anak-anak adalah mainan yang kecil, catnya terkelupas, tajam dan masih banyak lagi kriteria berbahaya lainnya. Tapi apakah Anda pernah memikirkan bahwa mainan yang bermagnet itu lebih berbahaya? Bayangkan saja jika magnet ini terlepas dari mainan dan tertelan si kecil. Tentu ini akan menjadi masalah besar bagi sistem pencernaannya bukan?

Mainan yang mengandung kekerasan

Tak hanya video game, mainan pun bisa mengandung unsur kekerasan yang bisa melukai baik sengaja maupun tidak jika mengenai anak atau orang lain. Pastikan pistol mainan anak Anda tidak diperlengkapi dengan peluru, laser atau apapun yang bisa ditembakkan kecuali gelembung atau air.

Mainan yang bertato dan bertindik

Sekarang ini, telah bermunculan boneka bertato dan bertindik. Terlalu dini bagi anak-anak Anda untuk mengenal keduanya. Periksa dulu boneka yang ingin Anda beli untuk si kecil.

Itulah beberapa mainan yang sebaiknya tak dimiliki si kecil. Lebih selektif dalam memilih ya,Moms! (aws/lmm)

BACA JUGA:

Leave a Reply