91-Cara-mengakali-ASI-berlimpah

Manfaat ASI Bagi Masa Depan Anak

Manfaat ASI Bagi Masa Depan AnakSudah banyak informasi mengenai manfaat ASI bagi anak. Memberikan ASI ekslusif sangat baik untuk perkembangan dan kesehatan anak. Dari sekian banyak manfaat ASI, ada beberapa manfaat ASI bagi masa depan anak seperti dilansir dari boldsky.com berikut ini:

  • Mencegah Obesitas. Bayi yang mendapat ASI lebih rendah menjadi gemuk saat dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mendapatkan ASI sejak kecil bisa mengontrol kebiasaan makan yang salah dan memiliki porsi makan yang baik.
  • Menurunkan resiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan jika bayi yang disusui sejak kecil, bisa menjaga metabolisme kolestrol baik dalam tubuhnya ketika ia tumbuh. Untuk itu, ketika dewasa, kemungkinan penyakit jantung sangat minim karena metabolisme kolestrol dalam tubuhnya sangat terjaga dengan baik.
  • Gigi yang lebih baik. Bayi yang menyusu memiliki lebih keselarasan rahang karena ketika menyusu melibatkan aksi lidah dan otot-otot wajah.
  • Menurunkan risiko diaetes remaja. Bayi yang mendapatkan ASI ekslusif menurunkan risiko mengembangkan diabetes mellitus tipe 1 pada anak-anak. Ada pelepasan insulin yang lebih terlihat pada bayi ASI daripada mereka yang tidak mendapat ASI.
  • Menurunkan risiko alergi. ASI mengandung banyak antibodi yang bisa melindungi bayi dari alergi dan juga mencegah sensitivitas dikehidupan dewasanya nanti.
  • Memiliki IQ yang lebih tinggi. Bayi yang mendapat ASI ekslusif memiliki ingatan yang tajam, konsentrasi serta mental yang tinggi. Inilah yang membuat bayi yang mendapatkan ASI memilliki IQ lebih tinggi daripada bayi yang mendapat makanan atau minuman lain.

Itulah manfaat ASI bagi kehidupan anak dimasa depan. Pastikan Anda memberikan ASI ekslusif sebelum memberikan makanan atau minumaan pendamping kepada anak.

BACA JUGA:

Leave a Reply