manfaat buah pisang

Manfaat Buah Pisang Dari Kurangi Nyeri Haid Sampai Mual Saat Hamil

Manfaat  Buah Pisang Dari Kurangi Nyeri Haid Sampai Mual Saat HamilPisang dikenal baik untuk kesehatan karena mengandung protein, vitamin dan sejumlah nutrisi lainnya. Berdasarkan studi terbaru, pisang dapat membantu meringankan sakit datang bulan bagi perempuan. Selain itu pisang dapat meningkatkan kekuatan tubuh dan melindungi dari penyakit.

Dilansir dari healthyfoodteam.com, pisang merupakan sumber energi bagi tubuh, sehingga menjadi makanan yang sering dikonsumsi oleh olahragawan. Pisang juga mengandung asam amino yang dapat membuat kita bahagia dan tenang sehingga pisang bisa menjadi pencegah stres.

Pisang mengandung kadar tinggi kalsium  dan sedikit garam yang sangat baik untuk jantung dan tekanan darah tinggi. Pisang juga mampu meningkatkan kekuatan mengingat jika seseorang mengonsumsi satu buah sehari.

Pisang mengandung banyak zat besi untuk meningkatkan tingkat hemoglobin dan sangat baik untuk penderita anemia. Pisang juga dapat membantu wanita hamil menurunkan mual di pagi hari dan menjaga tingkat gula darah seimbang.

Memakan pisang di pagi hari dapat mencegah sembelit, karena mengandung serat dalam jumlah tinggi. Pisang juga dapat mengendalikan asam lambung, sehingga baik dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:

One comment on “Manfaat Buah Pisang Dari Kurangi Nyeri Haid Sampai Mual Saat Hamil

Leave a Reply