mengenal tanda bayi kelelahan

Membaca Tanda Bayi Kelelahan

Membaca Tanda Bayi KelelahanJika sudah berdekatan atau bermain dengan bayi, terkadang kita menjadi lupa jika bayi juga bisa merasa lelah. Apalagi fokus dan perhatian bayi masih terbatas. Itulah sebabnya kita perlu mengetahui tanda bayi kelelahan. Karena jika bayi sudah terlalu rewel, akan susah untuk menenangkannya.

Bayi yang kelelahan biasanya akan rewel dan minta perhatian terus menerus. Bayi akan cengeng dan menjerit sambil menarik-narik telinga, hidung atau bahkan rambutnya. Tapi, tanda yang paling umum adalah bayi akan sering menguap dan menggosok-gosokkan matanya.

Hal yang membuat bayi kelelahan adalah kurang tidur, terlalu asyik bereksplorasi atau bermain dan terlalu lama diajak bepergian.

Dan jika bayi sudah terlihat kelelahan, sebaiknya Anda menghentikan aktivitas yang sedang Anda lakukan bersama bayi Anda. Ajak bayi ketempat yang lebih sepi atau ke kamar tidur agar membuatnya lebih tenang. Periksa kebersihan tubuhnya, jika bajunya kotor segera ganti dengan pakaian yang bersih agar bayi bisa istirahat dengan nyaman.

BACA JUGA:

Leave a Reply