Makna mimpi buruk saat masa kehamilan

Pesan Diballik Mitos Kehamilan

Pesan Diballik Mitos Kehamilan. Banyajk mitos seputar kehamilan yang dipercaya sejak dulu. Namun jangan antipati dulu,  Anda harus bisa menemukan pesan dari mitos-mitos tersebut seperti dikutip dari ayahbunda:

1. Jangan Makan Sambal

Mitos ini di percaya bisa membuat bayi botak. Namun nyatanya, cabe tidak menyebabkan kebotakan. Tapi, penting kurangi makan pedas agar tidak diare.

2. Jangan makan nanas dan jeruk

Mitos ini dipercaya menyebabkan  keputihan, keguguran, meningkatkan lender di paru-paru dan bayi kuning. Padahal, nanas dan jeruk  kaya vitamin C, serta, membantu penyerapan zat besi, dan menurunkan risiko  infeksi dan prematuritas. Tapi bila berlebih (lebih dari 1000 mg/hari) mencetus maag dan batu ginjal jika Anda sensitif.

3. Jangan potong rambut

Mitos ini dipercaya memotong jalan  lahir bayi. Nyatanya, terpotongnya  rambut ibu tidak menstimulasi bayi berada pada posisi yang salah saat dilahirkan. Pesan mitos ini adalah agar ibu meningkatkan kewaspadaan agar  bersalin normal.

4. Mengangkat tangan

Konon katanya, mitos ini bisa menyebabkan bayi tercekik. Kenyataannya,tidak ada  hubungan sama sekali antara ibu mengangkat tangan dengan bayi tercekik.

5. Jangan menyiksa/membunuh binatang

Mitos ini dipercaya bisa menyebabkan bayi akan  menyerupai hewan yang disiksa/dibunuh. Pesan moralnya, perilaku anak dipengaruhi lingkungan terdekatnya. Anda dan suami diimbau  untuk mengendalikan emosi agar tidak menjadi contoh buruk bagi anak.