Posisi Seks Agar Bisa Hamil Bayi Laki-laki

Saat Ovulasi, Waktu Paling Pas Untuk Berhubungan Intim

Waktu paling tepat untuk meningkatkan kemungkinan hamil adalah saat ovulasi atau masa subur. Berhubungan intim selama masa subur akan memercepat kehamilan. Masalahnya, menentukan waktu ovulasi bukanlah perkara mudah. Teruslah berusaha mencari waktu ovulasi Anda. Kami akan membantu dengan tip di bawah ini.

  • Anda harus memiliki perlengkapan ovulasi untuk pemula. Perlengkapan ini diperlukan untuk memprediksi waktu ovulasi Anda. Ovulasi kit banyak mudah didapatkan dan sangat berguna untuk mengukur lonjakan hormon pelutein (hormon yang yang berperan dalam proses reproduksi) yang terjadi sebelum ovulasi dan untuk memprediksi waktu yang tepat untuk ovulasi.
  • Anda harus tahu waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Setelah ovulasi, sel telur akan bertahan selama 24 jam. Sedangkan sperma dapat bertahan hingga 3 hari. Jadi, Anda harus melakukan hubungan intim 2 atau 3 hari sebelum ovulasi.
  • Jika Anda menggunakan metode kalender untuk memprediksi ovulasi, coba pikirkan kembali. Berhubungan intim pada hari ke 14 setelah siklus menstruasi dapat meningkatkan kemungkinan pembuahan dibandingkan dengan hari lain. Tapi Anda tidak dapat mengetahui dengan pasti apakah ovulasi Anda akan terjadi pada hari itu. Lebih baik bergantung pada ovulasi kit atau perhatikan tanda-tanda di tubuh Anda untuk mengetahui waktu ovulasi.
  • Salah satu kelemahan menggunakan tabel kesuburan untuk melacak siklus menstruasi Anda adalah ovulasi yang mendahului indikasi pada tabel. Karena ovulasi sudah lewat berhubungan intim akan menjadi sia-sia. Tabel kesuburan bukannya tidak akurat tapi ovulasi kit adalah metode terbaik untuk mengetahui kapan masa subur Anda.

BACA JUGA:

3 comments on «Saat Ovulasi, Waktu Paling Pas Untuk Berhubungan Intim»

Leave a Reply