gendut setelah melahirkan

Sulit Hamil Karena Tubuh Gemuk? Coba Ini!

Sulit Hamil Karena Tubuh Gemuk? Coba IniBadan gemuk memang bisa jadi penghambat untuk hamil. Kegemukan dapat memengaruhi kesuburan dan memerkecil kesempatan untuk hamil. Namun gemuk bukan berarti Anda tidak boleh hamil. Boleh, namun supaya hamil lebih mudah ada baiknya Anda menurunkan berat badan. Nah, jika saat ini Anda gemuk dan kesulitan hamil, coba ikuti tip di bawah ini.

Tes darah: Anda harus melakukan cek darah untuk mengetahui apakah Anda memiliki tiroid. Jika Anda tidak terdeteksi tiroid, Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan sebelum hamil. Bahkan penurunan berat badan yang sedikit Anda sudah bisa hamil. Jangan memaksa untuk diet ketat. Sebaliknya olahraga dan ikuti pola diet rendah lemak yang sehat untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesuburan.

Periksa siklus menstruasi: Sebelum hamil, Anda harus memeriksa siklus menstruasi terlepas dari berat tubuh. Lemak kecil di tubuh tidak ada masalah, tapi kelebihan berat badan dapat mengganggu. Siklus menstruasi yang teratur memudahkan membaca kalender ovulasi.

Coba posisi baru: Sebagai seorang perempuan yang kelebihan berat badan, hamil bisa sangat sulit. Itu karena sperma tidak bisa masuk jauh ke dalam karena berat badan. Anda dapat mencoba beberapa posisi baru yang memungkinkan penetrasi lebih dalam dan memudahkan sperma bercampur dengan sel telur.

Makan makanan kesuburan: Makanlah makanan yang mampu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Makanan kaya asam folat dapat membantu untuk hamil. Produk dari kedelai, kacang, kuning telur, kentang, tepung terigu, kubis, asparagus, bit, pisang, brokoli dan kecambah merupakan makanan yang kaya asam folat.

Periksa kadar hormon: perempuan gemuk dengan ketidakseimbangan hormon atau Polycystic ovary syndrome (PCOS) tidak bisa hamil dengan mudah. Hal ini karena mereka tidak berovulasi.

BACA JUGA:

One comment on “Sulit Hamil Karena Tubuh Gemuk? Coba Ini!

Leave a Reply