Kebiasaan Manis yang Bikin Suami Istri Romantis

Tips Agar Tetap Mesra Meski Suami-Istri Sibuk

Kesibukan Anda berdua mengganggu hubungan Anda dengan pasangan? Anda sudah terlalu lelah untuk berbicara dengan pasangan? Walaupun sibuk, Anda masih dapat mesra dengan pasangan. Tips Agar Tetap Mesra Meski Suami-Istri Sibuk

Anda dan pasangan sama-sama bekerja, berangkat pagi pulang malam, tak ada waktu lagi untuk sekedar berduaan dengan pasangan. Anak pun selalu mencari perhatian. Jika sudah begini, bahaya stress dapat mengancam. Atasai hal tersebut dengan mencoba kiat-kiat di bawah ini. Tips Agar Tetap Mesra Meski Suami-Istri Sibuk

  • Keseimbangan. Mencari nafkah, mengurus dan merawat rumah dan keluarga, mengembangkan diri, dan memelihara hubungan suami-istri adalah hal-hal yang harus kita jaga keseimbangannya. Atur agar pekerjaan tidak ada yang dibawa ke rumah, agar sesampainya di rumah, Anda punya waktu untuk bertukar pikiran dengan pasangan. Usahakan agar akhir pekan adalah hari Anda bersama keluarga. Sehingga ada dapat menyeimbangkan waktu bekerja dengan waktu untuk keluarga.
  • Hati-hati stress!. Rutinitas monoton biasanya mampu menimbulkan stress yang dapat membuat hubungan suami-istri tidak mesra. Akibat stress, komunikasi terputus, hubungan membeku dan kejenuhan memuncak. Untuk memperbaikinya, lakukan intropeksi diri. Setelah dapat mengenali akar masalah, cobalah untuk mengatasinya. Ajak pasangan untuk bertukar pikiran. Uraikan pokok masalah satu persatu dan selesaikan sebelum masalah tersebut menjadi besar. Jangan ulangi kesalahan yang sama di masa datang.
  • Beri Hadiah. Berikan hadiah untuk diri Anda sendiri dan pasangan. Hadiah tidak harus berbentuk barang. Anda dapat pergi ke spa untuk mengembalikan kelelahan selama bekerja. Mengurus taman di rumah denga pasangan, dapat menyegarkan pikiran Anda. Sesekali mengambil cuti di hari kerja untuk menemani anak ke sekolah, dapat menjadi hadiah yang menyenangkan untuk anak.
  • Komunikasi. Sekalipun Anda dan pasangan bertemu setiap hari, berkomunikasi lewat SMS ataupun email terkadang jauh lebih efektif. Melalui bahasa tulisan, eksplorasi masalah dapat lebih dipahami. Tidurkan anak lebih awal, sehingga Anda punya waktu berdua dengan pasangan untuk bertukar pikiran. Matikan HP, Televisi atau alat lain yang dapat mengganggu konsentrasi pembicaraan Anda dengan pasangan. Selalu mengkomunikasikan sesuatu dengan pasangan dapat membuat Anda lebih mesra dan terhinda dari kesalahpahaman.
  • Berlibur. Rencanakan liburan bersama keluarga. Cari tempat-tempat wisata yang dapat memberikan kenyamanan untuk keluarga. Walaupun hanya beberapa hari, jika berkesan, liburan tidak akan terlupakan dan dapat menyegarkan hubungan Anda dengan pasangan dan keluarga.

Selain hal-hal diatas, sikap saling menghormati dan bertatakrama dengan pasangan harus selalu diperhatikan. Karena itu, Anda harus beupaya untuk menciptakan suasana yang mendukung terbentuknya hubungan suami-istri yang sehat. Tips Agar Tetap Mesra Meski Suami-Istri Sibuk

BACA JUGA:

2 comments on «Tips Agar Tetap Mesra Meski Suami-Istri Sibuk»

Leave a Reply