tren estetika gigi

Tren Estetika Gigi Dari Behel Sampai Perawatan Periodonti

Tren Estetika GigiSenyum indah ala bintang Hollywood bukan ilusi semata, banyak cara untuk menjaga estetika gigi. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, dan berikan senyum terindah untuk orang-orang di sekitar Anda.

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi sehat dan senyum yang memesona? Kini, berkat berbagai inovasi di bidang kedokteran gigi, gigi indah dan senyum menawan bukan lagi sekadar impian. Salah satu tren estetika gigi yang sedang marak di Indonesia adalah penggunaan kawat gigi ataubracket. Menurut Drg. A.S. Novanto, SpOrt, dari klinik gigi Dentist & Dentists, Jakarta, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih perawatan ortodonti: fungsional, estetika, dan kestabilan. Lewat pemeriksaan yang tepat, pasien harus tahu dulu kasusnya sehingga ketika dokter menjelaskan rencana perawatannya, pasien tahu benar akan jenis dan fungsi perawatan yang akan dilakukan.

Kawat Gigi Sistem Damon

Bahan dan warna karet yang sangat beragam membuat perawatan ortodonti kawat gigi menjadi primadona. Menurut Drg. Novanto, aspek fungsional dari penggunaan kawat gigi adalah untuk memosisikan gigi dalam satu lengkung gigi yang bagus, dan memposisikan gigi atas dan bawah agar memberikan gigitan yang pas. Bahan yang banyak digunakan adalah metal, yang menawarkan banyak pilihan sistem dan kualitas. Sistem damon menjadi salah satu pilihan terbaru yang digemari saat ini. Jenis ini masih berbahan dasar metal namun dapat dilakukan tanpa perlu mencabut gigi pasien. Hasil yang didapatkan pun lebih bagus dan lebih cepat merapikan gigi, walau harganya cenderung lebih mahal dibanding kawat gigi konvensional. Sistem ini menawarkan hasil yang lebih maksimal dengan usaha—dan rasa sakit—yang lebih minimal. Kawat gigi ini dapat digunakan oleh pasien berusia 9 tahun ke atas.

Estimasi harga:
Kawat gigi konvensional berbahan metal: Rp7.000.000 – Rp15.000.000
Kawat gigi konvensional bersistem damon: Rp15.000.000 – Rp25.000.000

One comment on “Tren Estetika Gigi Dari Behel Sampai Perawatan Periodonti

Leave a Reply